Sabtu, 10 Agustus 2019 - 16:55:37 WIB
PTSP KECAMATAN KEMAYORAN LUNCURKAN INOVASI APLIKASI PELAYANAN SELASE
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Nasional - Dibaca: 358 kali

 

jAKARTA.klikbangsa.com

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Kemayoran pada tanggal 9 agustus 2019 memperkenalkan aplikasi pelayanan berbasis web yang dinamakan aplikasi SeLaSe ( Sertifikat Laik Sehat ), bertempat di restoran Ciganea, JL.Angkasa Raya No.32 Kelurahan Gunung Sahari Selatan Kemayoran, digelar acara sosialisasi dan Lounching Pelayanan terintegrasi perizinan Sertifikat Laik Sehat melalui aplikasi SeLaSe di Kecamatan Kemayoran. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Penanaman modal dan PTSP Provinsi DKI Jakarta, Camat Kemayoran, Kepala PTSP kota administrasi Jakarta Pusat, pihak Sudin Pariwisata Jakarta Pusat, Pihak Sudin Kesehatan, Kepala Labkesda, pihak Himpunan ahli kesehatan lingkungan Indonesia dan beberapa pengusaha kuliner/jasa boga.

Kepala PTSP Kecamatan Kemayoran, Asep Fahrul Jaelani menjelaskan, aplikasi SeLaSe ini merupakan inovasi baru, inovasi pelayanan publik yang bertujuan mempermudah dan mempercepat masyarakat khususnya pelaku usaha kuliner / jasa boga dalam mengurus sertifikat laik sehat dan untuk megurus hasil uji Laboratorium serta mendapatkan sertifikat kursus hygiene sanitasi bagi pengusaha dan penjamah makanan. Aplikasi SeLaSe ini merupakan bentuk? pelayanan terintegrasi antara PTSP Kecamatan Kemayoran dengan Labkesda dan Himpunan ahli kesehatan lingkungan indonesia, bekerjasama dalam mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh sertifikat laik sehat, hasil uji laboratorium dan sertifikat kursus hygiene sanitasi bagi pengusaha dan penjamah makanan.

Apabila sebelumnya proses pengajuan Sertifikat Laik Sehat dilaksanakan secara manual dan jika pemohon belum memiliki hasil uji Laboratorium maka harus datang sendiri ke Labkesda untuk mengurus pemeriksaan laboratorium, begitu pula jika belum memiliki sertifikat kursus hygiene sanitasi maka harus mendatangi? lembaga asosiasi perusahaan jasa boga untuk mengikuti kursus hygiene sanitasi, kesemua itu membutuhkan waktu yang sangat lama dan masyarakat bolak balik ke PTSP, Labkesda dan lembaga asosiasi, maka dengan ada aplikasi web ini kepengurusan SLS menjadi lebih mudah, untuk mengurus pemeriksaan laboratorium dan kursus hygiene sanitasi bisa diurus secara pararel, yang pasti masyarakat jadi lebih mudah, lebih efektif dan efisien.

Dalam acara ini bberapa narasumber menyampaikan informasi terkait persyaratan permohonan sertifikat laik sehat, informasi tentang pemeriksaan laboratorium dan tentang kursus hygiene sanitasi, juga di lakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PTSP, Labkesda dan HAKLI untuk bersama-sama memanfaatkan aplikasi SeLaSe sebagai wujud komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

?





Berita Terkait
  • PUSKESMAS KEMAYORAN DINILAI TIM SURVEYOR AKREDITAS FKTP
  • BAMUS BETAWI GELAR PENYULUHAN NARKOBA
  • WALIKOTA JAKPUS TINJAU LOKASI PENAMPUNGAN HEWAN KURBAN
  • SIMPANG SUSUN SEMANGGI DIRESMIKAN PRESIDEN
  • CILACAP DI GUNCANG GEMPA SEKALA 5.3 SR